Sumber : http://mr-kodok.blogspot.com/2014/02/cara-membuat-teks-berjalan-pada-title.html#ixzz30cXmhUrj

DAFTAR ISI

Jumat, 21 Februari 2014

Debut Australia

Demi level kompetisi yang lebih kuat, Australia menerima pinangan dari AFC untuk bergabung menjadi anggota.

22 Februari 2006, Australia mencatatkan diri dalam sejarah penampilan pertama
mereka sebagai negara Asia. Australia pun mengawalinya dengan kemenangan manis 3-1 atas Baharin di kualifikasi Piala Asia.

Sejak berdiri pada tahun 1922, tim nasional Australia merupakan anggota dari Persatuan Sepakbola Oceania atau OFC, bersama dengan Selandia Baru dan juga Fiji. Menjadi kekuatan sepakbola terkuat diantara anggota OFC lainnya. Namun negara Kangguru itu pun sadar bahwa terus berada di level seperti itu akan berdampak luka saat mencoba keluar ke kompetisi yang lebih kuat, bertemu negara yang lebih kuat dari negara-negara anggota OFC.

Sebelum 2006, Australia pernah mencicipi kesempatan tampil di Piala Dunia satu kali pada 1974, yang mana nafasnya hanya bertahan hingga babak grup.

Pada tahun 2005, federasi tertinggi sepakbola Asia atau yang dikenal dengan nama AFC, melayangkan undangan kepada Australia untuk bergabung ke federasi regional Asia, yang mana komite ekskutif dari OFC pun menyetujui hal tersebut. Dan FIFA pun menyambut dengan baik juga memberi izin, Australia pun secara resmi menjadi anggota AFC sejak Januari 2006.

Februari dimana The Soccerous, julukan Australia, unjuk gigi pertama kali sebagai anggota AFC, stadion Nasional Bahrain menjadi saksi kemenangan mereka. Sempat tunduk lebih dahulu oleh gol tuan rumah Bahrain yang dicetak Husain Ali di menit ke-35, klub yang juga menjadi wakil Asia di Piala Dunia Brasil 2014 nanti itu bangkit dan balas memukul tuan rumah dengan gol Archie Thompson (53'), Josip Skoko (79') dan penalti Ahmad Elrich di menit ke-87.

2011 Qatar tahunnya Australia nyaris jadi negara terkuat di Asia, namun Brett Emerton dkk. harus tunduk dari juara tiga kali Piala Asia, Jepang. Keisuka Honda cs buktikan diri bahwa mereka tetap mercusuar sepakbola Asia dengan gol dari Tadanari Lee di babak tambahan menit ke-109, yang juga menjadikan Jepang juara Piala Asia empat kali.

Kompetisi yang lebih ketat di tingkat Asia turut membuat Australia meraih hasil yang mereka inginkan - lebih kompetitif di ajang besar - dan di Piala Dunia 2014 mereka akan bersaing sebagai wakil Asia menghadapi timnas Spanyol, Belanda dan Chili di grup B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar